Wednesday, May 29, 2013

Best Japanese Resto di Semarang - Shabu Auce

Haloooo, saatnya mengulas tentang kuliner semarangg......Target kuliner shabu-shabu Jepang di Semarang.

Restoran shabu ini saya temukan karena mendapatkan undangan makan-makan gratis dari kampus, tentu saja mendengar makan gratisnya saja sudah senang apalagi ditambah dengan tag 'all you can eat' dan 'masakan Jepang shabu' cocoklah sesuai selera.

Kunjungan kedua dilakukan bersama keluarga dan beberapa mahasiswa yang telah membantu proyek terjemahan waktu lalu.

Makanan yang dapat ditemukan adalah berbagai macam pilihan untuk sopnya seperti ayam, sapi, chicken spicey, tom yam, sukiyaki. Saya pilih ayam, rasanya tidak terlalu menyengat dan lembut, cocoklah buat lidah shafa, biar tidak terlalu kaget. Ada jenis soup yang saya rasa enak juga sukiyaki dengan rasa yang cukup meriah dan tomyam yang sedikit asam pedas.

So far dengan berbekal soup ayam, segala jenis makanan yang dicemplungin tidak membuat gampang kenyang...hahaha itulah intinya makan di all you can eat, memaksimalkan apa yang harus kita makan.

Coba lihat jejeran makanan untuk mendukung soup yang tadi saya jelaskan.


Dengan perpaduan citarasa khas Jepang, Thailand dan Indonesia serta berkonsep self  service, restoran "shabu auce" semarang ini menyajikan daging Sapi, daging Ayam, daging Domba, Seafood, aneka Bakso dan Sayuran segar. Saus unik khas SHABU AUCE, yakni saus Ponzu, saus Goma, dan saus Suki. Berbagai hidangan penutup seperti salad, es buah, pudding, jelly, buah – buah segar, serta beragam jenis minuman hangat ataupun dingin yang dibuat serta disajikan dengan cara tradisional Jepang, Thailand dan Indonesia.


Tidak seperti restoran masakan Jepang all you can eat yang pernah saya datangi sebelumnya, mereka telah mulai melakukan pergeseran dari all you can eat hanya makanan saja dan minuman harus bayar, tapi di restoran shabu auce ini apapun bebas, minuman yang tersedia bebas diminum sebanyak apapun, dan variasi dessert yang cukup lumayan. Ini yang membuat saya merasa puas makan di sini.

Selain itu harganya hanya dengan merogoh kocek kurang lebih 80 ribu rupiah, kita akan makan sepuasnya. Saya menghabiskan kurang lebih 3 jam di restoran ini.


Untuk minuman tersedia softdrink seperti coca cola, fanta, sprite. Selain itu juga tersedia minuman tradisiona dari beras kencur, kunyit asam, alangsari dan kopi ginseng, tersedia pula ocha, wedang ronde dan tentunya air putih.. haha.

Kalau berkunjung ke Semarang, dan ingin mencoba salah satu restoran all you can eat dengan menu shabu ala Jepang, silahkan datang ke Shabu Auce di jalan Gajah Mada 102, Semarang. ^^V

No comments:

Post a Comment